Klasemen Akhir Asian Games 2022: Indonesia Gagal Mencapai Target

Klasemen Akhir Asian Games 2022: Indonesia Gagal Mencapai Target
Menpora Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora/aiky

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memohon maaf karena kontingen Indonesia tak berhasil mencapai target di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

"Saya ingin mengucapkan permohonan maaf pada seluruh masyarakat Indonesia dan Bapak Presiden Republik Indonesia, karena target dari beliau 10 Besar tidak tercapai,” kata Dito pada Minggu (8/10).

Dito menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya menargetkan di peringkat 12 dan membawa pulang delapan medali emas. Namun, itu juga tidak tercapai.

Pada klasemen akhir Asian Games 2022, Indonesia berada di peringkat ke-13 dengan tujuh emas, sebelas perak, dan 18 perunggu.

Klasemen Akhir Asian Games 2022
Klasemen Akhir Asian Games 2022: Indonesia Gagal Mencapai TargetKlasemen Akhir Asian Games 2022: Indonesia Gagal Mencapai Targethangzhou2022

"Harus kami akui, meleset walaupun satu medali lagi dan satu peringkat lagi," katanya.

Menpora menyatakan bahwa meskipun telah dilakukan persiapan yang matang dan kerja keras oleh atlet-atlet Indonesia, hasil yang diperoleh pada Asian Games 2022 tidak sesuai dengan harapan.

Dia mengakui bahwa tidak tercapainya target prestasi tersebut menjadi momen introspeksi yang penting bagi dunia olahraga Indonesia.

Lihat di sini klasemen akhir Asian Games 2022, kontingen Indonesia tak berhasil mencapai target dari Presiden dan juga Menpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News