Klasemen Akhir Grup Liga Champions, Inggris Paling Top

Klasemen Akhir Grup Liga Champions, Inggris Paling Top
Lyon menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh tempat di babak 16 Besar Liga Champions telah terisi. Usai melewati persaingan sengit, juara dan runner-up dari delapan grup berhak melangkah ke sistem gugur yang mulai digelar pada 12-13 Februari 2019.

Sejumlah tim raksasa masih melanjutkan eksistensinya di kompetisi terakbar Benua Biru. Dari Inggris, ada empat tim yang ke 16 Besar, terbanyak ketimbang negara lain.

Ada Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Klub yang disebut terakhir lolos secara dramatis usai menahan imbang Barcelona 1-1 di Estadio Camp Nou. Tottenham juga tertolong karena di laga lainnya, Inter Milan seri dengan PSV Eindhoven.

Di papan klasemen grup B, Tottenham menempati peringkat dua di bawah Barcelona. Harry Kane Cs memiliki delapan poin, setara dengan Inter Milan. Akan tetapi Tottenham lebih berhak lolos karena mereka unggul produktivitas gol tandang dari I Nerazzurri.

Selain Inter, Napoli menjadi wakil Italia lain yang terhenti di babak penyisihan grup. Tim asuhan Carlo Ancelotti kalah saing dengan Liverpool dan Paris Saint Germain.

Sedangkan dua wakil Italia lainnya yakni Juventus dan AS Roma berhasil lolos ke babak 16 besar. Juventus keluar sebagai juara grup H, sementara Roma menjadi runner up grup G.

Fase gugur Liga Champions juga diramaikan dengan kehadiran Real Madrid, Bayern Muenchen, FC Porto, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Schalke 04, Olympique Lyon, dan Ajax Amsterdam. Nantinya undian pertandingan bakal dilakukan UEFA pada Senin (17/9). (bep/jpc)

Klasemen akhir penyisihan grup Liga Champions:
Grup A
1. Borussia Dortmund: 13 poin
2. Atletico Madrid: 13 poin
3. Club Brugge: 6 poin
4. AS Monaco: 1 poin

Undian babak 16 Besar Liga Champions akan digelar di Nyon, Senin (17/12) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News