JPNN.com

Klasemen Akhir Premier League, Musim Gila buat City!

Senin, 14 Mei 2018 – 08:12 WIB Klasemen Akhir Premier League, Musim Gila buat City! - JPNN.com

jpnn.com, SOUTHAMPTON - Manchester City menorehkan angka 100 di klasemen akhir Premier League. Sementara Liverpool, sesuai prediksi, menjadi tim terakhir yang lolos ke Liga Champions, menyisihkan Chelsea.

City sudah mengangkat trofi Premier League di Etihad, Manchester, 6 Mei lalu. The Citizens pun menyudahi musim tergilanya ini Minggu (13/5) dengan mengalahkan Southampton 1-0 di St Mary's.

Musim ini memang gila buat City. Bukan karena Vincent Kompany dkk mampu 16 kali berpesta di markas lawan. Gila juga karena City klub yang menyudahi musim Premier League-nya dengan poin terbanyak sepanjang masa, 100 poin. Sudah melewati rekor 95 poin Chelsea saat juara Premier League di musim 2004-2005.

Nah, poin sebanyak itu pun dicapai dengan 32 kali kemenangan. Lagi-lagi itu sudah jadi rekor terbanyak menggeser rekor 30 menang The Blues musim lalu. Pep Guardiola pun mampu menandai musim keduanya di Etihad Campus dengan mengubah anak asuhnya jadi yang paling agresif di Premier League.

City, termasuk dengan gol ke gawang Soton tadi malam WIB, sudah mengoleksi 106 gol. Itu sudah melewati rekor Chelsea pada musim 2009-2010 dengan 103 gol di dalam satu musim. ''Angka-angka itu yang sudah menjaga fokus kami,'' klaim Pep, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Plus, gilanya City yang menang dalam 18 laga beruntun dari Matchweek 3 (26/8) sampai Matchweek 20 (27/12). ''Dari banyak momen-momen spesial kami, itu yang menjadi poin kunci kami musim ini,'' tambah Pep yang jadi entrenador dari Spanyol pertama peraih trofi di Premier League itu. (ren)

Klasemen Akhir Premier League, Musim Gila buat City!
livescore

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...