Selasa, 16 Juli 2019 – 15:09 WIB

Klasemen F1 Monaco: Hamilton Makin Kuat, Verstappen Gagal Kejar Bottas

Senin, 27 Mei 2019 – 06:36 WIB
Klasemen F1 Monaco: Hamilton Makin Kuat, Verstappen Gagal Kejar Bottas - JPNN.COM

jpnn.com, MONACO - Lewis Hamilton memperbesar keunggulan di puncak klasemen sementara Formula One (F1) 2019, usai memenangi GP Monaco, Minggu (26/5).

Sempat mendapat tekanan oleh Max Verstappen (Red Bull racing), karena memaksa mempertahankan ban kompon lembut sementara yang lain mengganti ke kompon hard, tetapi Hamilton sukses mematahkan keraguan itu.

BACA JUGA: Hasil F1 Monaco: Lagi-Lagi Hamilton Juara dan Leclerc Apes

Ini menjadi kemenangan keempat Hamilton pada musim ini dan yang kedua secara beruntun.

Mengemas total 137 poin, pembalap unggulan Mercedes itu kini mengambil jarak 17 poin dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas (120 poin), di posisi dua.

Sementara itu, Sebastian Vettel bertukar posisi dengan Max Verstappen di posisi ketiga, masing-masing dengan koleksi 81 dan 78 poin.

Seharusnya Verstappen bisa memperkecil jarak dengan Bottas karena menjadi tercepat kedua di F1 Monaco, akhir pekan kemarin. Namun sayang, dia mendapat penalti dengan sanksi 5 detik dipotong. Alhasil, posisinya harus mundur menjadi finis keempat.

Charles Leclerc gagal finis untuk pertama kalinya sejak membela Ferrari tidak beranjak dari posisi kelima dengan 57 poin, di atas Pierre Gasly (32 poin).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar