Klasemen Final Four Proliga 2023: Menggairahkan

Klasemen Final Four Proliga 2023: Menggairahkan
Jakarta Pertamina Fastron. Foto: Instagram jpevolley

jpnn.com - SURAKARTA - Dua pertandingan penutup Final Four Proliga 2023 di Sritex Arena, Surakarta, Minggu (12/3) sore hingga malam nanti bakal menggairahkan, lantaran itu bak menjadi laga final sesungguhnya.

Di sektor putri pemimpin klasemen final four yang juga juara bertahan, Bandung bjb Tandamata meladeni peringkat kedua Jakarta Pertamina Fastron. Kedua tim sudah sama-sama memastikan tempat di grand final Proliga 2023, yang akan digelar di Yogyakarta, 18-19 Maret.

Pada kategori putra, pemuncak klasemen sementara yang juga berstatus petahana, Jakarta Lavani Allo Bank akan berhadapan dengan Jakarta STIN BIN.

Lavani sudah memastikan lulus ke grand final, sedangkan Jakarta STIN BIN wajib menang untuk menggusur Jakarta Bhayangkara Presisi dari urutan kedua. 

Klasemen Final Four Proliga 2023: Menggairahkanproliga

Urutan tim pada klasemen berdasarkan:

  • Jika pertandingan dimenangkan dengan skor 3–0 atau 3–1: 3 poin untuk tim yang menang, 0 untuk tim yang kalah.
  • Pertandingan dimenangkan dengan skor 3–2: 2 poin untuk tim yang menang, 1 poin untuk tim yang kalah.
  • Jika terjadi imbang pada urutan klasemen, aturan peringkat yang berlaku sebagai berikut: jumlah total kemenangan (dilihat dari jumlah pertandingan menang dan pertandingan kalah).
  • Jika tim pada urutan klasemen masih imbang setelah aturan sebelumnya berlaku, aturan di bawah ini berlaku untuk menentukan posisi di klasemen:
    Rasio set: pembagian dari jumlah set menang dengan jumlah set kalah oleh masing-masing tim.
    Rasio poin set: pembagian dari jumlah poin yang diraih tim tersebut dengan jumlah poin yang diraih tim lawan.
    Jika aturan di atas masih menemukan hasil imbang untuk dua atau lebih tim dengan hasil imbang yang ada di klasemen, aturan-aturan di atas diterapkan kembali secara eksklusif untuk seluruh pertandingan bagi tim-tim yang terlibat pada kondisi tersebut.

Duel Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung bjb Tandamata bakal dimulai pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Jakarta Lavani Allo Bank vs Jakarta STIN BIN yang akan menutup Final Four Proliga 2023 dijadwalkan mulai pukul 18.30 WIB.

Dua pertandingan penutup Final Four Proliga 2023 sore hingga malam nanti dijamin bakal panas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News