Klasemen Serie A Setelah AC Milan Tumbang di Roma

Klasemen Serie A Setelah AC Milan Tumbang di Roma
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (kanan) mencoba melewati bek AC Milan Mateo Musacchio. Foto: ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO

jpnn.com, ROMA - AS Roma menduduki peringkat lima klasemen Serie A usai menekuk AC Milan 2-1 dalam laga pekan ke-9 Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/10) dini hari WIB.

Tim Serigala Roma kini mengoleksi 16 poin, sedangkan AC Milan (sepuluh poin) yang tak kunjung meraih kemenangan perdana di bawah kepelatihan Stefano Pioli belum mampu meninggalkan urutan ke-13.

Dalam duel di Roma dini hari tadi, Milan mencoba menggebrak sejak awal dan Rafael Leao memanfaatkan kesalahan Federico Fazio untuk kemudian melepaskan sepakan melebar. Gelandang Lucas Paqueta membobol gawang tuan rumah pada menit ke-15, namun ia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Hakan Calhanoglu, yang mencatatkan penampilan ke-100nya untuk Milan, menebar ancaman melalui sepakan jarak jauh, tetapi bola masih belum menyulitkan kiper Pau Lopez.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-38 saat tembakan Nicolo Zaniolo ditepis oleh kiper Gianluigi Donnarumma untuk menghasilkan tendangan sudut. Dari situasi tersebut, sepakan Jordan Veretout diteruskan Gianluca Mancini kepada Edin Dzeko untuk disundul masuk gawang Milan.

Beberapa saat kemudian, Roma hampir menggandakan keunggulan ketika Andrea Conti kehilangan bola dengan mudah namun Donnarumma bereaksi cepat keluar dari sarangnya untuk menepis tembakan Javier Pastore dengan dadanya.

Milan kembali lebih banyak ditekan pada awal babak kedua. Tendangan bebas Aleksandar Kolarov terdefleksi oleh Alessio Romagnoli, dan dari tendangan sudut yang dihasilkan Chris Smalling gagal melepaskan sundulan dengan akurat.

Namun Rossonerri justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Pemain pengganti Davide Calabria mengirimkan umpan silang yang diselesaikan Theo Hernandez untuk membobol gawang tuan rumah.

Juventus memimpin klasemen Serie A dengan 23 poin hasil tujuh kali menang dua kali imbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News