KLB PSSI Dipercapat Jadi 16 Februari 2023, Sesuai Arahan FIFA

KLB PSSI Dipercapat Jadi 16 Februari 2023, Sesuai Arahan FIFA
Ilustrasi logo PSSI. Foto: dokumentasi JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan lebih cepat dari jadwal awal. Hal ini sesuai dengan arahan resmi dari Konfederasi Sepak Bola Internasional (FIFA). 

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (10/11/2022) memutuskan KLB pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco dipercepat.

Dalam surat FIFA tersebut, mereka menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023. 

Dalam kongres biasa itu nantinya juga menetapkan untuk menggelar kongres luar biasa sebagai pemilihan executive committe (Exco) PSSI dipercepat menjadi 16 Februari 2023.

Sebelumnya, surat PSSI meminta kongres biasa digelar pada 7 Januari dan kongres luar biasa untuk pemilihan digelar pada 18 Maret 2023.

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Artinya, FIFA ternyata tidak menghalang-halangi pelaksanaan kongres di Indonesia dan menganggap bahwa tekanan agar segera dilakukan kongres luar biasa bukanlah intervensi dari pemerintah.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tandasnya. 

PSSI memutuskan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan lebih cepat dari jadwal awal setelah menerima arahan dari FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News