KLHK Ajak Pengunjung Wisata Alam Jaga Kebersihan

KLHK Ajak Pengunjung Wisata Alam Jaga Kebersihan
Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK, Djati Witjaksono Hadi. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Keanekaragaman hayati yang tinggi di Indonesia memunculkan potensi wisata alam yang sangat besar. Indonesia memiliki 54 Taman Nasional dan 129 Taman Wisata Alam yang memiliki ciri khas dan keindahan masing-masing.

Potensi tersebut membuat semakin banyak orang berkunjung dan berkegiatan di alam bebas. Karena itu, semua lokasi wisata itu harus dijaga kelestarian dan kebersihannya.

Pada acara pembukaan pameran Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2019 di Jakarta (7/3), Sekretaris Jenderal KLHK dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat KLHK, Djati Witjaksono Hadi mengimbau masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

 

Termasuk dalam hal ini menjaga lingkungan koservasi yang sebagian juga dijadikan sebagai tempat wisata.

"KLHK mengimbau pengunjung, peserta Indofest, dan para insan yang akan berkegiatan di alam bebas agar menghindari dan mengurangi plastik sekali pakai seperti kantong plastik sekali pakai, sedotan plastik dan styrofoam," terang Djati.

Djati melanjutkan, KLHK menyadari bahwa berbagai tantangan dalam pengelolaan kawasan hutan dan perlindungan satwa liar yang sangat berat dan tidak dapat dilaksanakan KLHK sendiri.

Oleh karena itu, KLHK mengajak masyarakat untuk bersama-sama melestarikan alam serta menjaga kehidupan flora fauna liar di Indonesia.

KLHK mengimbau pengunjung Indofest dan para insan yang akan berkegiatan di alam bebas agar menghindari dan mengurangi plastik sekali pakai di lokasi wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News