JPNN.com

KLHK Ingin Menguatkan Kerja Penyelamatan Danau Prioritas Nasional

Selasa, 26 Maret 2019 – 14:49 WIB KLHK Ingin Menguatkan Kerja Penyelamatan Danau Prioritas Nasional - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar rapat koordinasi antarlembaga dalam rangka menguatkan komitmen penyelamatan danau prioritas nasional di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (26/3) ini.

KLHK Ingin Menguatkan Kerja Penyelamatan Danau Prioritas Nasional
Skip Adv

Hadir ke acara rapat koordinasi itu yakni Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Siti menyebut, rapat koordinasi ini merupakan acara penting dalam upaya bersama untuk pengelolaan ekosistem danau dan daerah aliran sungai.

"Termasuk pada beberapa wilayah sudah dalam fase penyelamatan danau dan ekosistemnya seperti pada 15 Danau yang sudah pada fase ekosistem terancam dan rusak," ungkap dia, Selasa ini.

Dia menuturkan, danau di Indonesia memiliki beragam manfaat mulai dari sumber air minum, irigasi, perikanan, transportasi, pembangkit listrik, pariwisata, hingga pusat tumbuh budaya dan kearifan.

Hanya saja, kata dia, masih banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan danau sehingga menghasilkan beragam manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Pada tahun-tahun sebelum ini, telah banyak upaya dilakukan untuk penyelamatan danau. Namun, hasil yang kita harapkan masih belum tercapai, danau-danau prioritas masih mengalami kerusakan," ungkap dia.

Sebab itu, dia berharap, semua elemen berperan aktif menangani masalah danau. Penanganan danau tidak dapat terselesaikan, dengan menyerahkan ke satu pihak

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...