Klinik RSB Sragen Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Mustahik

Klinik RSB Sragen Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Mustahik
Peresmian Rumah Sehat Baznas (RSB) Sragen. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, SRAGEN - Klinik Pratama Rawat Jalan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Sragen diresmikan. Kehadiran klinik ini sebagai upaya memberikan layanan kesehatan gratis bagi para mustahik.

RSB tersebut merupakan hasil dari Kerja sama antara BAZNAS Bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.

"Hadirnya RSB Sragen ini bertujuan untuk membantu dan melayani kebutuhan kesehatan masyarakat yang kurang mampu (mustahik) agar mendapatkan pelayanan yang baik secara gratis," ujar  Prof. Dr. KH. Noor Achmad, Ketua BAZNAS dalam keterangannya, Jumat (13/10).

Menurutnya, Sragen termasuk daerah yang mendapat bantuan dari BAZNAS, sebagai salah satu bagian serta usaha mengentaskan kemiskinan ekstrem dan stunting, seperti perintah dari presiden.

"Dengan diresmikannya klinik ini, semoga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan Kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Sragen Drs. Mustaqim berharap masyarakat makin memahami dan menyadari pentingnya menunaikan zakat yang memiliki banyak manfaat, serta dampak positif.

Selain membantu pelayanan Kesehatan secara gratis, RSB Sragen juga bertujuan memberikan manfaat lain, di antaranya pemberian vitamin, penyuluhan Kesehatan, pendampingan dan skrining Kesehatan.

Rumah Sehat BAZNAS Sragen akan membantu untuk memastikan akses kesehatan yang merata bagi semua lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial.

Klinik RSB Sragen memberikan layakan kesehatan gratis bagi para mustahik. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News