Klopp Belanja Pemain Bulan Ini Demi Perkuat Lini Belakang

Klopp Belanja Pemain Bulan Ini Demi Perkuat Lini Belakang
Jurgen Klopp. Foto: Int

jpnn.com - PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bakal membeli pemain bertahan dalam jendela tranfer yang dibuka selama satu bulan ini di seluruh Eropa.

"Saya terpaksa belanja pemain bulan ini karena tidak ada seorang pun pemain tengah saya yang fit karena cedera," kata Klopp.

Klopp menyangkal banyaknya pemain cedera bukan karena pola latihan, seperti disebutkan kritikus sepakbola, Graeme Souness.

Korban cedera yang terbaru adalah Dejan Lovren dan Philippe Coutinho. Kedua pemain ini mengalami cedera hamstring. Bahkan 12 pemain skuad utama Liverpool tidak dapat diturunkan karena masalah kebugaran.

Dari jumlah itu, sebagian adalah karena cedera hamstring.

Namun Klopp secara sinis menjawab kritikan itu dengan mengatakan; "Pola latihan saya berkontribusi cedera para pemain? Berkontribusi macam mana jika kami saat ini tidak menjalani latihan. Kami sebaliknya hanya mencoba pulih dari cedera semata-mata."

"Tapi tidak apa... kami tetap akan melihat kembali cara kami latihan. Tapi sayangnya kami tidak ada latihan. Karena saat turun latihan saja tidak bisa jika 12 pemain skuad utama tidak dapat turun lapangan. Kami hanya melakukan proses pemulihan," katanya lagi.

Dengan nada menyindir, Klopp mengatakan, jika para wartawan dan kritikus ingin dia bertanggung jawab penuh atas cedera yang dialami para pemainnya, dia siap memikul tanggung jawab tersebut.

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bakal membeli pemain bertahan dalam jendela tranfer yang dibuka selama satu bulan ini di seluruh Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News