Klopp: Liverpool Memang Pantas Menang dari Leicester City

Klopp: Liverpool Memang Pantas Menang dari Leicester City
Philippe Coutinho (dua kanan) menyumbang satu gol saat Liverpool menang 3-2 atas Leicester City. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LEICESTER - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya memang pantas menang atas tuan rumah Leicester City di pekan keenam Premier League.

Bertandang untuk kedua kalinya berturut-turut ke King Power Stadium, Sabtu (24/9) malam WIB, Liverpool menang 3-2. Sebelumnya, di tempat yang sama, Liverpool kalah 0-2 di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (20/9).

"Saya senang dengan penampilan pemain. Kami pantas mendapat tiga poin. Semuanya baik dan ini membuktikan kami pantas bersaing (dengan tim papan atas)," kata Klopp di BBC.

Dalam pertandingan, Liverpool unggul 2-1 di babak pertama. Mohamed Salah membuka gol lewat sundulan cantik, setelah menerima umpan manis Philippe Coutinho di menit ke-15.

Coutinho kemudian membawa The Reds unggul 2-0 lewat sepakan bebas di menit ke-23.

Tuan rumah memperkecil kedudukan sebelum turun minum, lewat aksi Shinji Okazaki di masa injury time babak pertama. Pada babak kedua, kapten Liverpool Jordan Henderson membawa timnya unggul 3-1 di menit ke-68.

Bintang Leicester Jamie Vardy memperkecil skor di menit 69. Vardy bahkan memiliki peluang menyamakan kedudukan menjadi 3-3, namun sayang, eksekusi penaltinya gagal.

"Di babak kedua, kami sama-sama menyerang. Simon (Mignolet, kiper Liverpool) menyelamatkan penalti dan saya pikir kami memang layak mendapatkan kemenangan," pungkas Klopp.

Simon Mignolet menyelamatkan satu penalti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News