Klopp: Saya Paham Situasi Mourinho, Itu jadi Masalah buat Liverpool

Klopp: Saya Paham Situasi Mourinho, Itu jadi Masalah buat Liverpool
Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Chelsea bakal kedatangan tamu penting di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (31/10) malam. Liverpool, datang berkunjung.

Dengan situasi genting di internal Chelsea saat ini, Liverpool sejatinya bukan lawan yang diharapkan. Bagaimana tidak genting? Sang pelatih Jose Mourinho di ambang pemecatan, performa pemain juga sedang terjun bebas. 

Nah, Liverpool sedang mencari kemenangan. Sejak kedatangan juru racik anyar, Jurgen Klopp, 2 kali sudah Liverpool merumput di Premier League. Hasilnya? Dua kali imbang.

Di klasemen sementara, Chelsea sedang terpuruk di peringkat 15 setelah menelan lima kekalahan di Premier League. Sementara Liverpool juga tak bagus amat, di peringkat 9 dengan mengantongi 2 kali kekalahan.

Jelang kedatangannya ke markas Chelsea, Klopp sempat disinggung pewarta soal kondisi pelatih sekaliber Jose Mourinho yang kabarnya harus menang di laga ini, bila tak ingin dipecat.

"Saya pernah merasakan hal yang sama dengan Mourinho saat masih menangani Borussia Dortmund musim lalu. Dortmund terseok-seok di awal musim namun akhirnya bisa menyelesaikan musim di peringkat tujuh," ulas Klopp seperti dilansir Goal.

Klopp mengaku tidak tertarik dengan apa yang dikatakan publik. Dia hanya berpikir soal tanggung jawabnya kepada fans Dortmund dan pemain. 

"Untuk kasus ini, Mourinho bukan pelatih yang lebih buruk dari tahun lalu. Para pemain tidak lebih buruk dari tahun lalu. Semua bisa terjadi. Saya bisa merasakan kesulitan dia karena saya pernah mengalami situasi yang mirip tapi itu bukan akhir dari dunia. Mereka masih bisa bermain sepak bola dan itu tentu masalah buat Liverpool," kata Klopp. (adk/jpnn)

LONDON - Chelsea bakal kedatangan tamu penting di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (31/10) malam. Liverpool, datang berkunjung. Dengan situasi genting


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News