Klose Samai Caps Sang Kaisar

Klose Samai Caps Sang Kaisar
Klose Samai Caps Sang Kaisar
      

KOELN - Jerman menuai sukses besar dalam matchday kedua kualifikasi Euro 2012 kemarin (8/9). Di hadapan pendukungnya sendiri, pasukan Joachim Loew tersebut membantai Azerbaijan dengan skor 6-1. Kans Jerman mengunci tiket ke putaran final sebelum kualifikasi tuntas pun terbuka lebar.

   

Kemenangan itu menunjukkan betapa meratanya kekuatan lini per lini Die Mannschaft, julukan Jerman. Terbukti, semua sektor menyumbang gol. Duet defender Heikko Westermann dan Holger Badstuber masing-masing mencetak gol pada menit ke-28 dan 86. Lukas Podolski mengukuhkan dominasi Jerman dengan golnya jelang turun minum.

   

Dari sektor depan, Miroslav Klose memborong dua gol. Satu gol Jerman lainya tercipta hasil bunuh diri Rashed Sadgyov pada menit ke-53. Empat menit kemudian, Azerbaijan menjebol gawang Manuel Neuer lewat aksi Jagiv Dvavadov.

   

"Kami memainkan bola dengan baik. Passing anak-anak mengalir dengan lancar. Anak-anak juga tidak berhenti menyerang meski di babak pertama sudah mencetak tiga gol," papar Loew kepada Associated Press. "Sebaliknya, mereka (Azerbaijan, Red) bertahan sangat ketat, menumpuk pemain di kotak penalti," lanjutnya.

       KOELN - Jerman menuai sukses besar dalam matchday kedua kualifikasi Euro 2012 kemarin (8/9). Di hadapan pendukungnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News