Klub Malam dan Tambang Terbakar, Puluhan Tewas

Klub Malam dan Tambang Terbakar, Puluhan Tewas
Klub Malam dan Tambang Terbakar, Puluhan Tewas
BEIJING – Kebakaran hebat terjadi di klub malam Dance King di Kota Shenzen, selatan Tiongkok, Sabtu (20/09) pukul 23.00 waktu setempat. Kejadian itu menewaskan sekurangnya 43 orang dan 88 orang lainnya luka-luka.

Dari hasil investigasi polisi setempat, kebakaran diduga berasal dari kembang api di lantai dansa. Si jago merah kemudian melalap semua ruangan saat ‘’show’’ berlangsung, demikian dilansir kantor berita Xinhua. Saat itu, hampir 1000 dancer berada dalam klub.

Yang Zhi, seorang pegawai klub menyatakan, korban kebanyakan tewas akibat berdesak-desakan saat berusaha menyelamatkan diri melewati pintu kecil yang menjadi satu-satunya jalan keluar. Sebagian lagi ditimpa kayu-kayu yang ambruk oleh jilatan api. Tim pemadam kebakaran terpaksa harus mendobrak jendela ruangan untuk menyelamatkan korban.

‘’ Hanya ada gang sempit….di ruangan itu. Banyak orang luka-luka karena berdesak-desakan’’ ujar Yang Zhi. Zhi berhasil selamat karena membasahi pakaiannya sebelum lari menyelamatkan diri. Tapi lehernya terluka karena jilatan api.

BEIJING – Kebakaran hebat terjadi di klub malam Dance King di Kota Shenzen, selatan Tiongkok, Sabtu (20/09) pukul 23.00 waktu setempat. Kejadian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News