KM Sabuk Nusantara 73 Rampung, Menhub: Mobilitas di Wilayah Timur Makin Lancar

KM Sabuk Nusantara 73 Rampung, Menhub: Mobilitas di Wilayah Timur Makin Lancar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu (25/12), hadir di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, untuk melepas keberangkatan KM Sabuk Nusantara 73 ke Pelabuhan Saumlaki, Provinsi Maluku. Foto: dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Jelang tutup tahun, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut menyelesaikan pembangunan Kapal KM Sabuk Nusantara 73.

Kapal ini akan menambah kelancaran mobilitas di wilayah timur Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu (25/12), hadir di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, untuk melepas keberangkatan kapal tersebut ke Pelabuhan Saumlaki, Provinsi Maluku.

Kapal ini nantinya akan langsung melayani mobilitas masyarakat dan distribusi logistik di sekitar Maluku dan Nusa Tenggara Timur.

“Kapal ini adalah kapal perintis yang menjadi bagian dari tol laut, yang akan memastikan konektivitas berjalan dengan baik,” kata Menhub.

Menhub mengatakan, meski di masa pandemi, Kemenhub terus melanjutkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi guna melaksanakan visi misi Presiden RI Joko Widodo untuk memperlancar konektivitas, yang akan mempersatukan Indonesia.

“Di masa Nataru ini, kapal ini akan melayani mobilitas Saudara-saudara kita di NTT dan Maluku, karena banyak yang akan pulang menggunakan kapal,” ucap Menhub.

Lebih lanjut Menhub mengingatkan, agar di masa libur Nataru, pengetatan prokes harus dijalankan dengan baik.

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut menyelesaikan pembangunan Kapal KM Sabuk Nusantara 73.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News