KMHDI Luncurkan Buku ‘Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21'

KMHDI Luncurkan Buku ‘Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21'
Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra menyerahkan buku antologi esai berjudul “Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21 –Sekumpulan Pemikiran Kader KMHDI' kepada Ketua Presidium FA KMHDI I Ketut Wiriana. Foto: Dok. KMHDI

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) resmi meluncurkan buku antologi esai berjudul “Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21 –Sekumpulan Pemikiran Kader KMHDI”.

Peluncuran buku tersebut berlangsung pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional XV KMHDI (Rakornas XV KMHDI) pada Kamis (30/6/2022). Acara tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin.

Buku tersebut merupakan kumpulan esai dari 24 kader KMHDI se-Indonesia.

Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra memberi apresiasi kepada seluruh kader yang telah berkontribusi melalui artikel dalam buku ini.

Dia berharap kader KMHDI bisa melahirkan karya-karya lainnya di masa mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi lahirnya buku ini yang berasal dari pemikiran kader-kader KMHDI se-Indonesia. Harapannya akan lahir karya-karya baru untuk menambah literasi KMHDI,” kata I Putu Yoga Saputra, Sabtu (2/7).

Dia juga mengungkapkan isi dari buku tersebut berkaitan dengan pendidikan Hindu yang kemudian bisa menjadi rekomendasi kepada pemangku kepentingan untuk mengambil kebijakan.

"Secara umum, buku ini membicarakan persoalan pendidikan Hindu di Indoensia, sehingga buku ini dapat menjadi dasar dan rekomendasi ke pihak terkait mengambil kebijakan,” ujarnya.

PP KMHDI meluncurkan buku antologi esai berjudul 'Outlook Pengembangan SDM Hindu Abad 21'. Buku merupakan kumpulan pemikiran kader KMHDI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News