KNPB Minta Simpatisan Hormati Proses Hukum terhadap Agus Kosay dan Benny Murib

KNPB Minta Simpatisan Hormati Proses Hukum terhadap Agus Kosay dan Benny Murib
ketua KNPB wilayah Sentani Allen Halitopo. foto: Ridwan/jpnn

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Sentani Allen W Halitopo dengan tegas meminta aparat kepolisian resor Jayapura tetap memproses Agus Kosay dan Benny Murib perihal kasus pengerusakan dan penganiayaan yang terjadi beberapa waktu lalu di perumahan BTN Purwodadi, Sentani, Kabupaten Jayapura. 

"Agus Kosay dan Benny Murib tetap diproses karena sudah melanggar hukum, apalagi ada korban," bebernya saat memberikan keterangan pers. 

Dia pun dengan tegas menyebutkan kasus yang kini bergulir dan ditangani aparat kepolisian tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun. 

"Kami, baik korban maupun KNPB Sentani akan tetap mengawal agar kasus ini ditangani hingga tuntas melalui jalur hukum," tegasnya. 

Dia pun meminta agar kasus ini tidak dipelintir oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, apalagi mengatasnamakan mahasiswa. 

"Kasus ini biar berjalan sesuai hukum yang berlaku. Tidak boleh ada intervensi dari pihak mana pun," tegasnya. 

Halitopo meminta agar seluruh simpatisan KNPB saat ini terfokus pada agenda yang terjadwal sesuai komitmen bersama. 

Di samping itu, pria asal Wamena kembali menegaskan agar simpatisan west Papua tidak terprovokasi dengan informasi-informasi sara yang mengatasnamakan KNPB Wilayah Sentani. 

ketua komite nasional Papua Barat (KNPB) meminta simpatisan west Papua tetap pada agenda kemerdekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News