KNPI Apresiasi Kepala BIN Atas Kerja Senyap Mempertemukan Jokowi dan Prabowo

KNPI Apresiasi Kepala BIN Atas Kerja Senyap Mempertemukan Jokowi dan Prabowo
Noer Fajrieansyah (tengah). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah mengapresiasi kinerja Kepala BIN Budi Gunawan, karena berhasil menginisiasi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Sehingga isu perpecahan pasca-pilpres menjadi redup dan semangat persatuan di antara para pendukung keduanya menyala kembali.

"Kita harus mengapresiasi kinerja Budi Gunawan yang senyap tanpa suara, bahkan tanpa pujian," ujar Fajrie.

BACA JUGA: DPP KNPI Minta Elemen Pemuda Tak Sebar Narasi Negatif

Menurutnya, kekhawatiran akan meruncingnya perpecahan pasca-pilpres langsung sirna setelah Jokowi dan Prabowo bertemu.

"Semua begitu memuji hasil pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo kemarin. Tetapi tidak banyak masyarakat yang memuji kerja senyap Budi Gunawan untuk mempertemukan dua pemimpin tersebut," ujarnya.

Fajrie meyakini untuk mempertemukan dua tokoh tersebut perlu kerja yang tidak mudah dan sangat berliku. "Tidak semua orang bisa mempertemukan dua tokoh tersebut. Karena itu, saya harus memuji kinerja Kepala BIN. karena memang seperti itu gaya kerja intelijen negara, tidak tampak namun dampaknya signifikan bagi negara," katanya.

Sebelum pertemuan itu, kata Fajrie, negara terancam pecah dan kekhawatiran perang saudara serta ancaman daerah yang mau memisahkan diri.

"Tetapi perlahan-lahan isu itu mereda. Oknum-oknum yang mau bermain di air keruh pasca-pilpres mulai melunak satu persatu. Ini semua tidak terjadi begitu saja tanpa kinerja intelijen yang efektif dan efisien mengamankan hal tersebut," katanya.

Menurut Fajrie, kekhawatiran akan meruncingnya perpecahan pasca-pilpres langsung sirna setelah Jokowi dan Prabowo bertemu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News