KNPI Haris Pertama Gelar Rapat Formatur di Ujung Barat Indonesia

KNPI Haris Pertama Gelar Rapat Formatur di Ujung Barat Indonesia
DPP KNPI pimpinan Haris Pertama melaksanakan rapat formatur yang kedua di Pulau Weh, Aceh, pada 17-20 Juni 2022. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SABANG - DPP KNPI pimpinan Haris Pertama terus mengebut penyusunan kepengurusan dengan melaksanakan rapat formatur yang kedua di Pulau Weh, Aceh, pada 17-20 Juni 2022.

"Hari ini menjadi sejarah bagi pemuda, kita laksanakan rapat formatur yang kedua dilaksanakan di Pulau Weh Kota Sabang, Aceh," kata Haris.

Haris menjelaskan pemilihan rapat formatur di titik nol Kota Sabang ini bukan tanpa sebab, karena sebagai momentum simbol perekat persatuan dan kesatuan pemuda.

"Hal ini berkaitan perannya sebagai simbol perekat Nusantara dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua. Selain itu, rapat formatur ini sebagai momentum semangat persatuan pemuda", ucap Haris.

Selain itu, lebih lanjut Haris menambahkan pentingnya generasi muda memahami wawasan nusantara dan mensyukuri keindahan alam Indonesia.

"Kita laksanakan rapat di Pulau Weh, Kota Sabang bukan saja hanya sekedar rapat penyusunan kepengurusan, tapi mengingatkan generasi muda bahwa Kota Sabang ini bukan saja menjadi penanda ujung terjauh bagian barat di Indonesia, tetapi bagaimana kita anak muda mensyukuri panorama alam Kota Sabang yang amat begitu indah, sehingga kita makin mencintai Indonesia," jelas Haris.

Sekretaris Formatur Choir Syarifuddin menerangkan pembahasan rapat formatur kedua yang berlangsung sejak 17-20 Juni 2022 menghasilkan beberapa keputusan penting.

"Alhamdulillah rapat formatur yang kedua berjalan secara musyawarah mufakat ini menghasilkan beberapa keputusan penting, seperti perampingan jumlah pengurus agar lebih efektif, penetapan nama-nama pembidangan dan pengisian nama nominatif calon pengurus berdasarkan rekomendasi OKP berhimpun, DPD KNPI Provinsi dan unsur potensi pemuda," ucap Choir.

DPP KNPI pimpinan Haris Pertama terus mengebut penyusunan kepengurusan dengan melaksanakan rapat formatur yang kedua di Pulau Weh, Aceh, pada 17-20 Juni 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News