Koalisi Gerindra, PKS, PAN Umumkan Lima Cagub

Koalisi Gerindra, PKS, PAN Umumkan Lima Cagub
Pilkada serentak 2018 diikuti 171 daerah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengumumkan calon gubernur Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Maluku Utara dan Jawa Tengah.

Dalam jumpa pers di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (28/12) hadir Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sedangkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berhalangan hadir karena menjalankan tugas di luar kota.

Sohibul mengatakan sudah meminta persetujuan Zulkifli dan Sekjen PAN Eddy Soeparno ihwal nama-nama yang akan diusung.

"Beliau mengiyakan semua ini. Insyallah ketidakhadiran Pak Zul tidak mengurangi persetujuan mereka terhadap calon-calon ini," kata Sohibul.

Adapun cagub dan cawagub yang diusung untuk Jawa Barat adalah Letjen (Purn) Sudrajat yang berpasangan dengan Akhmad Syaikhu.

Sudrajat sebelumnya sudah diusung Partai Gerindra. Sedangkan Akhmad Syaiku merupakan wakil wali kota Bekasi, yang sebelumnya digadang-gadang berpasangan dengan Deddy Mizwar.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Deddy Mizwar yang sudah bersama-sama kami juga dan sangat memberi kenyamanan bahwa berpolitik itu memang enjoy tidak perlu ada ketegangan-ketegangan. Beliau selalu kalau ketemu isinya terbahak-bahak," kata Sohibul.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi diusung sebagai calon gubernur Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News