Koalisi Indonesia Bersatu Buka Peluang Partai Lain Bergabung

Koalisi Indonesia Bersatu Buka Peluang Partai Lain Bergabung
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5) menjelaskan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tengah menjajaki partai lain untuk memperkuat posisi di Pemilu 2024. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) saat ini tengah melakukan penjajakan dengan partai lain untuk memperkuat posisi di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay.

"Sejauh ini komunikasi ada kontak-kontak telepon, janjian ketemu itu ada. Namun, untuk berbicara masuk koalisi ini belum sampai pada titik itu," kata Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5).

Meski demikian, anggota Komisi IX DPR RI itu enggan menjelaskan partai politik mana yang tengah dijajaki untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu.

"Saya kira ada dan tidak bisa saya sebutkan karena tidak enak, kan, dengan partai itu," ucap Saleh.

Dia juga menegaskan koalisi antara Golkar, PAN, dan PPP itu terbuka bagi siapa pun.

"Tetapi perlu dicatat bahwa koalisi ini terbuka, bukan hanya dengan masyarakat, tetapi tentu juga dengan parpol terbuka sekali," pungkasnya. (mcr8/jpnn)


Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebutkan sudah ada janjian dari beberapa pihak untuk bertemu.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News