Koalisi Majapahit Sesumbar punya Calon Tangguh Hadapi Risma

Koalisi Majapahit Sesumbar punya Calon Tangguh Hadapi Risma
Tri Rismaharini, Whisnu Sakti Buana, dan Hasto Kristianto. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bambang Susanto memastikan Tri Rismaharini yang menggandeng Whisnu Sakti Buana dalam Pilkada Kota Surabaya, akan mendapat lawan yang tangguh.

Ini disampaikannya menanggapi adanya kekhawatiran Pilwali Surabaya hanya diikuti calon tunggal, karena tidak ada calon lain yang berani maju.
 
"Kekhawatiran sebagian pihak kalau Bu Risma gak ada yang melawan, kami bisa pastikan bahwa kami PKB akan mengusung calon bersama koalisi Majapahit (selain PDIP) untuk berkompetisi dengan Bu Risma," kata Bambang di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (26/7).

Dia mengakui bahwa konstelasi politik di Surabaya cukup tinggi karena popularitas dan ketokohan Risma relatif tinggi. Namun kalau semua partai bergabung mendukung Risma maka Pilkada di sana terancam ditunda 2017.

Karena itu, Bambang memastikan Risma akan mendapatkan lawan yang sebanding dan Pilkada di Surabaya tidak perlu ditunda. Bahkan, dia menyebutkan pendaftaran calon yang akan diusung koalisi Majapahit akan dilakukan di menit-menit terakhir.

Bambang juga menegaskan, koalisi Majapahit tidak akan main mata untuk menghindari Risma maju sebagai calon tunggal.

"Kalau dikira bermain mata dengan calon, sehingga tidak ada calon tunggal, kami pastikan tidak begitu," jelasnya.

"Kami yakin, dengan kekuatan dari parpol, aspirasi rakyat, kami memastikan siap melawan Bu Risma," tukas Bambang. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bambang Susanto memastikan Tri Rismaharini yang menggandeng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News