Kobra Jawa Merayap di Kolong Meja

Kobra Jawa Merayap di Kolong Meja
Ular kobra. Foto: Antara

jpnn.com, BOGOR - Warga Tanah Sareal, Kota Bogor, dikejutkan dengan kemunculan ular kobra jenis Jawa.

Ular dengan panjang kurang lebih 1,5 meter itu ditemukan sedang merayap di kolong meja atau dak masak salah satu rumah warga.

Kabid Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengatakan, ular tersebut pertama kali ditemukan penguhuni rumah sekira pukul 00.07 WIB dini hari.

“Menurut pelapor bahwa dia melihat sosok ular merayap ke kolong meja atau dak masak di mana banyak tumpukan barang, setelah disusuri ternyata benar ada ular,” kata Marse seperti dilansir pojokbogor, Kamis (4/6).

Karena khawatir, penghuni rumah katering itu langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran untuk membantu mengevakuasi ular ke luar.

“Kami berikan arahan agar posisi ular jangan diganggu dan dikurung sampai tim rescue damkar tiba. Setelah itu tim rescue kompi B ada tiga orang datang ke lokasi untuk evakuasi ular,” jelas Marse.

Sekitar 30 menit kemudian, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular yang diketahui jenis kobra jawa sepanjang 1,5 meter itu dan membawanya ke Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Yasmin Kota Bogor.

“Ular terevakuasi, aman terkendali. Rencananya akan diserahkan ke pihak BKSDA,” tutupnya. (adi/ysp/radarbogor)

Ular kobra jenis Jawa dengan panjang kurang lebih 1,5 meter itu ditemukan sedang merayap di kolong meja rumah warga.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News