Kok Essien Mau Sih Gabung Persib? Begini Ceritanya

Kok Essien Mau Sih Gabung Persib? Begini Ceritanya
Essien saat perkenalan sebagai pemain baru Persib di Bandung, Selasa (14/3). Foto: Ramdhani/Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Sejak Mario Kempes dikontrak Pelita Jaya pada 1996 silam, belum ada lagi pemain kelas atas dunia yang datang untuk bermain di klub Indonesia.

Karena itu, bergabungnya Michael Essien dengan Persib Bandung jelas merupakan hari bersejarah bagi sepak bola profesional tanah air.

Lalu, bagaimana ceritanya mantan bintang Chelsea dan Olympic Lyon itu sampai bersedia jadi anggota skuat Maung Bandung?

Essien mengaku awalnya tidak tahu banyak tentang tim yang dia bela sekarang. Namun lobi-lobi Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono berhasil menarik perhatian pria berkewarganegaraan Ghana itu.

"Saya pilih Persib karena klub ini menawar saya dan mereka berbicara pada saya soal bagaimana sepak bola Indonesia dan apa itu Persib. Itu yang buat saya mengambil keputusan ini," ungkapnya saat diperkenalkan ke publik di Graha Persib, Selasa (14/3).

Peraih dua gelar Liga Inggris bersama Chelsea ini terkesan melihat sejarah Persib, yang dari masa ke masa mempunyai nilai sangat penting di dalam persepakbolaan Indonesia.

"Sejarah yang bagus soal klub ini (Persib), fans yang luar biasa dan segala hal lainnya, ini jadi keputusan yang sangat baik sekali," ucap Essien.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum bergabung dengan Persib banyak tawaran dari tim lain. Namun tawaran itu datang dari luar Indonesia.

Sejak Mario Kempes dikontrak Pelita Jaya pada 1996 silam, belum ada lagi pemain kelas atas dunia yang datang untuk bermain di klub Indonesia.

Sumber Radar Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News