JPNN.com

Kok Mbak Puan Tidak Sebut Nama Setya Novanto di HUT Ke-75 DPR?

Selasa, 01 September 2020 – 13:00 WIB
Kok Mbak Puan Tidak Sebut Nama Setya Novanto di HUT Ke-75 DPR? - JPNN.com
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Sidang Paripurna dengan agenda pidato Ketua DPR RI dalam rangka memperingati HUT Ke-75 DPR RI, dan Penyampaian Laporan Kinerja DPR RI Tahun Sidang 2019 – 2020, Selasa (1/9) di Kompleks Parlemen, Jakarta. 

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan sidang paripurna dalam rangka HUT Ke-75 DPR RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sidang seharusnya dilaksanakan tepat pada hari jadi DPR RI, 29 Agustus 2020. Namun, karena 29 Agustus 2020 jatuh pada Sabtu, disepakati dalam rapat konsultasi pengganti Bamus antara pimpinan DPR dan pemimpin fraksi, sidang paripurna dilaksanakan hari ini.

“Sehingga  pada hari ini akan dilaksanakan dua kali rapat paripurna,” kata Puan.

Puan menambahkan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka sidang paripurna HUT DPR hari ini dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan, serta acara yang lebih singkat dan sederhana.

“Namun tentu saja tidak mengurangi kehidmatan dan makna dari sidang hari ini,” kata Puan.

Selanjutnya, Puan menaiki podium untuk menyampaikan pidato HUT Ke-75 DPR RI. Awal  pidatonya, Puan menyapa ketua dan para wakil ketua MPR RI, ketua dan para wakil ketua DPD RI, dan para wakil ketua dan anggota DPR RI.

Selanjutnya, Puan menyapa Ketua DPR RI Ke-14 Harmoko, Ketua DPR RI Ke-15,  Akbar Tanjung, Ketua DPR RI Ke-16 HR Agung Laksono,  Ketua DPR RI Ke-17 Marzuki Alie, dan Ketua DPR RI Ke-19 Ade Komarudin, serta Ketua DPR RI Ke-20 Bambang Soesatyo, dan para ketua lembaga negara, undangan dan hadirin yang berbahagia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy