Kolaborasi Aston Martin dan Zagato di Hari Jadi ke-100 Tahun

Kolaborasi Aston Martin dan Zagato di Hari Jadi ke-100 Tahun
Aston Martin Vantage Zagato. Foto: Aston Martin

jpnn.com - Aston Martin dan Zagato kembali bersama-sama menciptakan kreasi spesial, merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan mereka.

Model garapannya ialah V12 Vantage. Ada dua pilihan bodi yaitu coupe dan speedster. Keduanya eksklusif dijual dalam jumlah terbatas.

Banyak ubahan termasuk sektor performa yang makin bertenaga. Keduanya disebut sebagai koleksi Aston Martin Vantage V12 Zagato Heritage Twins by R-Reforged.

Melengkapi koleksi sebelumnya, seperti koleksi DBZ Centenary yang terdiri dari DB4 GT Zagato Continuation dan DBS GT Zagato.

Mengambil basis Vantage V12 debutan 2011, masing-masing dibuat hanya 19 unit. Sayang tak disebut berapa harga jualnya.

Tampilannya memanfaatkan perangkat aero aktif di bodi serat karbon. Di belakang terpajang rear wing yang membuka secara otomatis ketika kecepatan tinggi, guna memastikan stabilitas.

Pilihan corak emas (Oro Angelica) untuk varian speedster, dan platinum (Platino Acanto) pada bodi coupe.

“Emas, emblem dari kemurniaan dan perbedaan, dalam benakku merupakan penghargaan untuk kami. Platinum merupakan material yang tahan terhadap korosi, dan punya kemampuan katalistik sangat baik,” kata Marella Rivaolta Zagato, istri bos besar Zagato, sekaligus Art Director di perusahaan.

Aston Martin dan Zagato kembali bersama-sama menciptakan kreasi spesial, merayakan ulang tahun ke-100 perusahaan mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News