Selasa, 16 Juli 2019 – 01:32 WIB

Kolaborasi Bandara dan Teknologi Digital Diyakini Bakal Mantap

Minggu, 21 Mei 2017 – 04:56 WIB
Kolaborasi Bandara dan Teknologi Digital Diyakini Bakal Mantap - JPNN.COM

Terminal III Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Kolaborasi antara bandara dan layanan berteknologi digital diyakini akan meningkatkan nilai apresiasi masyarakat dunia kepada Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada acara Seminar dengan tema Kebangkitan Bandara Digital Indonesia bertempat di kantor pusat PT Angkasa Pura II, Sabtu (20/5).

"Teknologi digital merupakan cara baru sekaligus sarana yang bisa membangkitkan semangat baru. Melalui teknologi digital bisa membuat lebih murah, cepat dan canggih," tutur Budi.

Karena itu Budi meyakini bila diimplementasikan atau dikolaborasikan dengan bandara akan membuat apresiasi dunia bagi Indonesia menjadi meningkat.

Dalam seminar tersebut Budi menjelaskan teknologi digital tidak hanya memberikan kepuasan dalam pelayanan, tetapi juga menciptakan aspek keselamatan yang lebih baik.

"Karena begitu penumpang datang bisa langsung melihat melalui smartphone-nya, apa yang ada di sini tergambar semuanya, physically bisa dilihat tetapi secara digital direkam, sehingga jika yang ada di sini bisa terekam dan pastinya itu memberikan keamanan bagi kita semua," tandas Budi.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar