Kolaborasi BUMD dan Lembaga di Jakarta, Eduwisata Transportasi Massal Bagi Pelajar

Kolaborasi BUMD dan Lembaga di Jakarta, Eduwisata Transportasi Massal Bagi Pelajar
Bank DKI bersama Jakarta Tourism Forum (JTF) Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), dan LRT Jakarta saat kegiatan edukasi transportasi modern terintegrasi bagi pelajar, Kamis (15/10). Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Bank DKI bersama Jakarta Tourism Forum (JTF) Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), dan LRT Jakarta menyelenggarakan kegiatan edukasi transportasi modern terintegrasi bagi pelajar.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Eduwisata Berbasis Transportasi Modern Terintegrasi yang dilaunching secara resmi pada Kamis (13/10) lalu.

Penanggung jawab kegiatan yang juga Ketua Umum Jakarta Tourism Forum (JTF) Salman Dianda Anwar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan moda transportasi modern kepada pelajar agar memiliki kesadaran untuk menggunakan transportasi massal.

“Program eduwisata ini untuk memberikan pengalaman serta pengenalan tentang transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta seperti LRT dan tahun depan (2023) dengan multimoda yakni MRT, TransJakarta, Commuter Line, secara umum JakLingko,” ucap Salman, Sabtu (15/10).

Selain itu, eduwisata ini juga memberikan pengalaman kepada siswa didik untuk merasakan moda transportasi LRT Jakarta.

Dia menyebutkan kegiatan ini berupa kunjungan ke industri perkeretaapian modern LRT Jakarta, di mana peserta dapat langsung merasakan pengalaman menggunakan sarana transportasi dan menjajal langsung simulator yang didampingi oleh certified coach.

“Peserta kegiatan tingkat PAUD, SD, SMP, SMA atau SMK dan setara beserta pendamping. Antusiasme dan animo sangat tinggi. Namun, peserta untuk kegiatan awal ini kami batasi 5.000 Siswa Se-DKI Jakarta,” kata dia.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengungkapkan pihaknya mendukung program ini dalam rangka mengedukasi kelompok usia dini dan generasi muda khususnya penggunaan transaksi non-tunai pada transportasi di DKI Jakarta.

Bank DKI bersama Jakarta Tourism Forum (JTF) Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), dan LRT Jakarta menyelenggarakan kegiatan edukasi transportasi modern terintegrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News