Kolaborasi Pegadaian & STAN Beri Pendidikan hingga Pendampingan Ekonomi

Kolaborasi Pegadaian & STAN Beri Pendidikan hingga Pendampingan Ekonomi
HUT ke-8 Politeknik Keuangan Negara STAN dan PT Pegadaian melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Sabtu (29/07). Foto: dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - HUT ke-8 Politeknik Keuangan Negara STAN dan PT Pegadaian melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Sabtu (29/7).

Kedua instasi itu melakukan kerja sama sebagai bentuk kolaborasi antara Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) dan PKN STAN.

Pada momen puncak Dies Natalis 8 PKN STAN yang mengusung tema besar kolaborasi tersebut, Pegadaian mendukung penuh komitmen perusahaan dalam berkontribusi untuk memajukan pendidikan di tanah air.

Pegadaian pun menyiapkan beberapa program kerja sama di antaranya pelatihan dan sertifikasi, perbantuan tenaga ahli dan narasumber, literasi pemasaran serta pemanfaatan layanan produk dengan PKN STAN.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan Eka Pebriansyah mengatakan kerja sama itu merupakan lanjutan dari program yang telah berjalan sebelumnya.

Menurutnya, sebelumnya PKN STAN sebagai kampus yang berfokus pada ekonomi dan perpajakan melakukan pendampingan terkait UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) khususnya dalam kegiatan operasional dan pengelolaan permodalan bersama Pegadaian. 

Eka mengatakan bahwa Pegadaian membuka banyak kesempatan kerja sama untuk PKN STAN.

Tidak menutup kemungkinan, kata Ema, ke depannya akan ada banyak kesempatan kerja sama yang relevan dengan para mahasiswa, alumni, tenaga pendidik, tenaga ahli untuk mendukung tri dharma yang berkarakter dan berintegritas.

HUT ke-8 Politeknik Keuangan Negara STAN dan PT Pegadaian melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Sabtu (29/).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News