Kolaborasi Unik Antara The Panturas, Lorjhu, dan Iga Massardi

Kolaborasi Unik Antara The Panturas, Lorjhu, dan Iga Massardi
Melalui pertunjukan dengan tema Irama Pesisir, Collabonation X Vol. 3 mempertemukan The Panturas, Lorjhu, Iga Massardi, dan Putra Sriwijaya. Foto: Dok. Collabonation

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi apik yang mempersatukan para musisi dengan berbagai lintas seni kembali dihadirkan oleh Collabonation X dari IM3.

Para musisi bereksperimen dan menghasilkan karya dengan format berbeda sehingga memberikan pengalaman baru bagi kolaborator dan audiens.

Melalui pertunjukan dengan tema Irama Pesisir, Collabonation X Vol. 3 mengkolaborasikan The Panturas, Lorjhu', Iga Massardi, dan Putra Sriwijaya.

Setiap volume Collabonation X membawa ciri khas yang berbeda, termasuk pada Vol. 3 ini.

Kali ini menghadirkan kolaborasi antara grup musik folk rock asal Madura Lorjhu’ dengan The Panturas yang memiliki karakter musik rock selancar kontemporer.

Peleburan kedua band ini dalam pertunjukan Irama Pesisir diinisiasi oleh Iga Massardi, vokalis, gitaris, dan penulis lagu di Barasuara.

Dalam Irama Pesisir, audiens dapat melihat dan menikmati para kolaborator membawakan 4 lagu yaitu Can Macanan dan Abhantal Ombak milik Lorjhu’ serta Tipu Daya dan Tafsir Mistik karya The Panturas.

Penampilan itu hadir dengan berlatarkan pesisir pantai Anyer dan ditambah sentuhan Saronen, alat musik tradisional asal Madura yang dibawakan oleh Putra Sriwijaya.

Melalui pertunjukan dengan tema Irama Pesisir, Collabonation X Vol. 3 mengkolaborasikan The Panturas, Lorjhu, Iga Massardi, dan Putra Sriwijaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News