Kolonel Chk I Made Pimpin Sertijab Senat Mahasiswa STHM Ditkumad

Kolonel Chk I Made Pimpin Sertijab Senat Mahasiswa STHM Ditkumad
Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad Kolonel Chk Dr. I Made Kantikha memimpin acara Sertijab Ketua Senat Mahasiswa STHM dari Mahasiswa M Dastin Meta Swandana kepada Mahasiswa Wahyu Hidayat pada Senin (16/8/2021). Foto: Senat Mahasiswa STHM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad Kolonel Chk Dr. I Made Kantikha  memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Ketua Senat Mahasiswa STHM dari pejabat lama, Mahasiswa M Dastin Meta Swandana, Nomor Induk Mahasiswa 2322 kepada pejabat baru, Mahasiswa Wahyu Hidayat Nomor Induk Mahasiswa 2351.

Acara Sertijab berlangsung di Aula STHM Ditkumad, Matraman, Jakarta pada Senin (16/8/2021). Pelaksanaan acara Sertijab berlangsung dala nuansa HUT ke-76 Kemerdekaan RI yakni mengenakan masker berwarna Merah Putih dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Kolonel I Made mengucapkan terima kasih kepada pejabat Senat Mahasiswa STHM yang lama periode 2020-2021 atas segala dedikasi, loyalitas, dan semangatnya dalam mengembangkan maupun belajar berorganisasi dalam wadah Kesenatan Mahasiswa STHM dengan baik, sehat dan harmonis serta bertanggung jawab.

Kepada para pejabat Senat Mahasiswa STHM Periode 2021-2022, Ketua STHM Ditkumad mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk menduduki jabatan pejabat Senat Mahasiswa STHM.

“Tali Kur yang melilit di bahu kalian, menunjukkan kalian bukan hanya belajar dan berlatih di STHM, tetapi juga mempunyai kesempatan untuk bertanggung jawab dalam mengurus organisasi Kesenatan Mahasiswa STHM,” kata Kolonel I Made Kantikha.

Ketua STHM Ditkumad yakin dan percaya, Senat Mahasiswa STHM Periode 2021-2022 akan mampu meneruskan dan meningkatkan program-program serta inovasi kreasi dari Pejabat Senat Mahasiswa STHM sebelumnya.

Mahasiswa M Dastin sesaat setelah acara Sertijab mengatakan senat Mahasiswa STHM merupakan sarana untuk melatih kepemimpinan serta teknik berorganisasi Mahasiswa STHM agar dapat tampil dengan penuh percaya diri sebagai seorang Perwira dan Bintara TNI AD yang memiliki bekal ilmu Hukum dalam kedinasan Militer ke depannya.

“Hukum adalah Panglima dalam setiap kegiatan dan kehidupan sehari-hari. Tidak banyak perwira dan bintara di luar korps Chk yang berpeluang menerima ilmu hukum secara totalitas seperti di STHM,” ujar mahasiswa Dastin.

Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) Ditkumad Kolonel Chk Dr. I Made Kantikha memimpin acara Sertijab Ketua Senat Mahasiswa STHM dari M Dastin Meta Swandana kepada Wahyu Hidayat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News