Kombes Aswin Menyilang Foto Iptu Mustopa Lalu Beri Peringatan Keras ke Anak Buah

Kombes Aswin Menyilang Foto Iptu Mustopa Lalu Beri Peringatan Keras ke Anak Buah
Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mencoret foto salah satu personel Polri yang dipecat. Dok Polrestabes Bandung.

jpnn.com, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap dua personelnya yang terjerat kasus narkoba.

Kedua polisi itu adalah Iptu Mustopa Badri dan Y yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba bersama eks Kapolsek Astana Anya Kompol Yuni Purwanti.

Aswin menuturkan pemberhentian ini merupakan realisasi penerapan kedisiplinan untuk mewujudkan supremasi hukum internal organisasi Polri.

“Pemberhentian ini sudah melalui proses sidang komisi kode etik profesi Polri di Polrestabes Bandung,” ujar Aswin sebagaimana dikutip JPNN Jabar, Kamis (7/4).

Dalam upacara PDTH ini, para polisi yang dicepat tidak hadir. Mereka hanya diwakili dengan foto yang kemudian diberi tanda silang

Aswin lantas meminta kepada seluruh jajarannya agar tidak melakukan tindakan serupa. Peristiwa pelanggaran dan kasus sejumlah anggota yang terlibat kasus hingga diberhentikan secara tidak hormat harus dijadikan pelajaran.

“Beberapa waktu lalu juga kami sudah melakukan upacara PTDH. Makanya kejadian seperti ini jangan terulang lagi,” tegas Aswin.

Menurut Aswin, upacara pemberhentian ini memperlihatkan bahwa instansi kepolisian tidak tebang pilih kepada siapa pun yang melanggar aturan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung memecat dua anggotanya yakni Iptu Mustopa Badri dan Y karena sudah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News