Kombes Dirmanto Tanggapi Tuduhan Polisi Terlibat Pemasangan Baliho Prabowo-Gibran di Jatim

Kombes Dirmanto Tanggapi Tuduhan Polisi Terlibat Pemasangan Baliho Prabowo-Gibran di Jatim
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato politik dalam deklarasi di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww

jpnn.com, SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) membantah tuduhan polisi di wilayah itu terlibat pemasangan baliho bakal pasangan Capres-Cawapres RI Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Bantahan disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto saat dihubungi JPNN Jatim, Minggu (12/11).

"Enggak ada (keterlibatan polisi,” kata Kombes Dirmanto

Perwira menengah Polri itu mengatakan Polri harus netral dalam pelaksanaan pemilu, sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri.

"Polisi netral. Terima kasih," ucap Kombes Dirmanto.

Sebelumnya, sekelompok masyarakat mengecam tindakan polisi yang diduga terlibat dalam pemasangan baliho Prabowo-Gibran di Jatim.

Oknum elite Polri disinyalir telah menginstruksikan untuk memasang baliho salah satu bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 tersebut.

Deputi WALHI M Islah mewakili Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemilu Demokratis mendesak Bawaslu, Kompolnas, hingga Komnas HAM turun tangan menyelidiki indikasi keterlibatan aparat dalam pemasangan baliho pasangan Prabowo-Gibran.

Kombes Dirmanto berkata tegas menanggapi tuduhan polisi terlibat pemasangan baliho Prabowo-Gibran di wilayah Jatim. Begini responsnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News