Kombes Iqbal Membantah Omongan Neta IPW soal 3 Prajurit TNI Terluka

Jumat, 30 April 2021 – 13:31 WIB
Kombes Iqbal Membantah Omongan Neta IPW soal 3 Prajurit TNI Terluka - JPNN.com
Evakuasi anggota Satgas Nemangkawi yang tertembak saat kontak tembak dengan KKB di Kabupaten Puncak, Selasa (26/4). Foto: ANTARA/HO/pihak ketiga

jpnn.com, JAKARTA - Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudussy membantah pernyataan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane yang menyebut ada 3 prajurit TNI terluka dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kombes Iqbal meminta Neta IPW tidak menyebarkan data-data yang tidak bisa dipertanggungjawabkan terkait situasi di Papua.

"Saring sebelum menyebarkan informasi agar tidak menimbulkan kegaduhan," kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya diterima ANTARA di Jakarta, Jumat (30/4).

Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya yang disiarkan sejumlah media massa pada Kamis (29/4) menyebutkan tiga anggota TNI yang terluka dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua, tidak bisa dievakuasi.

Menurut IPW, peristiwa tersebut terjadi karena KKB menembaki helikopter yang digunakan untuk mengevakuasi.

Terkait informasi tersebut, Iqbal mengatakan kabar tersebut tidak benar. Satgas Nemangkawi sudah melakukan pengecekan pasukan Polri maupun TNI.

"Hasil pengecekan tidak ada anggota TNI yang terluka dalam penegakan hukum di Olienski kemarin," ujar Iqbal.

Selain itu, kata Iqbal, pengecekan pasukan juga telah dilakukan saat apel gabungan TNI-Polri pada Rabu (28/7).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...