Kombes Sambodo Dipromosikan Jadi Jenderal, Ini Jabatan Barunya

Kombes Sambodo Dipromosikan Jadi Jenderal, Ini Jabatan Barunya
Kombes Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri.

Rotasi itu tertuang dalam surat telegram ST/1214/VI/KEP/2022 tanggal 21 April 2022 tentang pemberitahuan dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya rotasi para pati dan pamen.

“Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan kapolda, pati, PJU tingkat polda, kapolres, dan jabatan penguatan lainnya," kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (21/6).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan mutasi dalam lingkup Korps Bhayangkara hal yang lumrah guna peningkatan kinerja.

“Mutasi ini sebagai tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," tegas Dedi.

Salah satu perwira menengah yang mendapat promosi menjadi pati adalah Kombes Sambodo Purnomo Yogo yang saat ini menjabat Dirlantas Polda Metro Jaya.

Sambodo dipromosikan menjadi Karojakstra Srena Polri. Dengan adanya mutasi ini, Sambodo akan menyandang pangkat brigadir jenderal (brigjen).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dipromosikan menjadi Karojakstra Srena Polri. Dia akan naik pangkat menjadi brigadir jenderal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News