Komedian Senior Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Komedian Senior Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun
Don Rickles. Foto: Reuters

jpnn.com - Dunia komedi kehilangan seorang legenda Kamis (6/4). Don Rickles komedian Amerika Serikat yang terkenal dengan lelucon-lelucon hinaannya meninggal dunia di usia 90 tahun.

Seperti diberitakan Reuters, Rickles wafat akibat gagal ginjal di kediaman pribadinya di Los Angeles, Amerika serikat.

Pria yang sudah berkarier di dunia stand-up comedy sejak dekade 1950-an ini meninggalkan seorang istri dan anak perempuan, serta dua cucu.

Lahir di New York 8 Mei 1926, Rickels dikenal karena keahliannya mengolok-olok orang dengan gaya bicara yang terkesan seperti orang sedang mengomel.

Mulai dari penonton pertunjukkannya sampai selebriti, seperti penyanyi legendaris Frank Sinatra dihina Rickles langsung di depan muka mereka.

Bahkan ketika diundang Gedung Putih untuk mengisi acara makan malan inagurasi kedua Ronald Regan 1985 silam, Rickles tak sedikit pun ragu menjadikan presiden AS itu sasaran ejekannya.

Meski begitu, sangat sedikit sekali yang pernah tersinggung oleh ucapan Rickles di atas panggung. Malahan, pria pemilik julukan satir Mr Warmth ini makin moncer kariernya di dunia hiburan.

Buktinya, hingga beberapa bulan sebelum kepergiannya, Rickles masih terus aktif manggung di sana sini. Dia terakhir tampil di Las Vegas Oktober tahun lalu.

Dunia komedi kehilangan seorang legenda Kamis (6/4). Don Rickles komedian Amerika Serikat yang terkenal dengan lelucon-lelucon hinaannya meninggal

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News