Komeng Sudah Dapat Lebih 1 Juta Suara

Komeng Sudah Dapat Lebih 1 Juta Suara
Arsip Foto - Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng (kelima kiri) memberikan berkas administrasi kepada Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok (ketiga kanan) saat pendaftaran bakal calon anggota DPD dari Jawa Barat di Kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww)

jpnn.com - JAKARTA - Alfiansyah Bustami alias Komeng, calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan Jawa Barat, sudah memperoleh lebih dari satu juta suara dalam Pemilu 2024.

Hingga Jumat (16/2) pukul 16.30 WIB, Komeng tercatat telah memperoleh 1.116.035 suara, sebagaimana di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Perolehan suara Komeng masih bisa bertambah mengingat penghitungan suara baru mencakup 46,61 persen dari seluruh pemilih, yang terkumpul di 65.461 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setelah foto uniknya di surat suara menjadi viral di sosial media, Komeng menyampaikan keseriusannya terjun di dunia politik.

Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu mengatakan bahwa salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi para seniman tanah air, khususnya di Jawa Barat.

Menurut dia, Jawa Barat kaya seni dan budaya, yang jika dikembangkan berpotensi menjadi salah satu sumber pemasukan negara.

"Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit," katanya.

Di situs resmi KPU, Komeng juga menuliskan bahwa salah satu tujuannya mendaftar menjadi calon anggota legislatif adalah untuk mendukung pengembangan kesenian.

Komeng, calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Daerah Pemilihan Jawa Barat, sudah memperoleh lebih dari satu juta suara dalam Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News