Komentar Shin Tae Yong Seusai Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam 6-0

Komentar Shin Tae Yong Seusai Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam 6-0
Shin Tae Yong mengapresiasi para pemainnya seusai menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama, Selasa. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengapresiasi para pemainnya seusai menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama, Selasa.

Shin Tae Yong mengatakan skuadnya tetap memperlihatkan semangat juang tinggi dan tidak lengah saat menjalani laga di kandang lawan, Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Sebelumnya pada leg pertama yang dimainkan pekan lalu di Jakarta, timnas Indonesia juga menang dengan skor yang sama.

"Kami bandingkan skuad pertandingan pertama dengan yang kedua. Hampir 70 persen diganti dan para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik. Walaupun bermain tandang tetap tidak lengah, jadi saya berterima kasih kepada para pemain," kata pelatih Shin pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih Shin sendiri melakukan rotasi pada sejumlah sektor dan memberi kepercayaan kepada para pemain yang tidak dimainkan pada leg pertama.

Meski demikian, kedigdayaan tim Indonesia atas Brunei yang sangat terasa, tidak membuat pelatih Shin meremehkan sang lawan.

"Memang tim Brunei tim lawan kita ya, jadi saya tidak bisa menilai apa-apa terhadap tim Brunei. Jika membentuk infrastruktur yang baik, sepak bola Brunei pasti punya harapan untuk berkembang ke depannya," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka kembali diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Shin, dan ia membalasnya dengan menyumbang dua gol pada babak pertama.

Shin Tae Yong mengapresiasi para pemainnya seusai menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama, Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News