Komentar Shin Tae Yong Soal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 Kontra Bulgaria

Komentar Shin Tae Yong Soal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 Kontra Bulgaria
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (bertopi) dalam sesi wawancara. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan bersua Bulgaria pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Zagreb, Kroasia, Sabtu (5/9).

Laga ini menjadi ujian perdana Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan di luar negeri.

Skuad Garuda Muda sendiri akan menjalani training camp di negara pecahan Yugoslavia itu sampai akhir September mendatang.

Setelah berlatih selama enam hari di Kroasia, para pemain Timnas Indonesia U-19 disebut sudah menunjukkan peningkatan performa.

Kini, bukti peningkatan itu akan terlihat pada laga kontra Bulgaria.

"Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses," kata Shin Tae Yong dilansir situs PSSI.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Indonesia memang akan menjalani sebuah turnamen yang diikuti oleh tiga negara. Mereka antara lain Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Melihat calon lawan dan kondisi timnas, Shin Tae Yong menegaskan timnya tak mengincar kemenangan.

BACA JUGA: Bocah 5 Tahun Tewas Dilindas Truk Tangki, Kondisi Kepala dan Tubuhnya Memprihatinkan

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana melawan Bulgaria dalam turnamen empat negara di Kroasia, Sabtu (5/9). Bagaimana kesiapan tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News