Kominfo Buka Pendaftaran Peliputan Acara World Water Forum ke-10

Kominfo Buka Pendaftaran Peliputan Acara World Water Forum ke-10
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Usman Kansong. Foto Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka pendaftaran bagi jurnalis dan media peliput World Water Forum ke-10, yang akan berlangsung di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

Pendaftaran telah telah dibuka mulai Selasa (16/4) hingga Sabtu (11/5) melalui https://media.worldwaterforum.org.

“Yang perlu menjadi perhatian adalah teman-teman media asing yang datang dari luar negeri, karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Jadi silakan lihat lebih detail di website,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong saat menggelar konferensi pers secara virtual, Selasa (16/4).

Kementerian Kominfo juga akan menyediakan Media Center sebagai pusat informasi gelaran World Water Forum ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2, tepatnya di Tanjung Benoa Hall dan Legian Hall.

“Di sini kami akan menyediakan siaran pers, foto, video dan konten-konten informasi pendukung lainnya. Karena memang di beberapa venue terbatas untuk diliput, sehingga konten-kontennya akan kami sediakan di Media Center ini,” tutur Usman.

Pada kesempatan yang sama Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja menegaskan World Water Forum ke-10 di Bali nanti menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan memimpin dunia mengatasi persoalan air untuk keberlangsungan kehidupan.

“Indonesia akan memberi pengaruh besar terhadap arah kebijakan di bidang air ini. Dan sejak awal pada berbagai forum Indonesia memang konsisten mendorong persoalan air untuk dibahas di level tertinggi. Harus ada dorongan kuat dari para pengambil kebijakan,” ujarnya.

Oleh karena  itu, kata Endra, Indonesia pada pertemuan di Bali nanti akan mengungkap banyak hal terkait pengelolaan air yang menjadi kunci di berbagai banyak sektor, mulai dari ekonomi, sosial budaya maupun sektor lainnya.

Kementerian Kominfo juga akan menyediakan Media Center sebagai pusat informasi gelaran World Water Forum ke-10 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News