Komisi III: Ibu Kota Butuh Sosok Irjen Nana Sudjana

Komisi III: Ibu Kota Butuh Sosok Irjen Nana Sudjana
Anggota Fraksi PKS DPR Nasir Djamil. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil menilai mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Nana Sudjana adalah sosok yang tepat menjadi Kapolda Metro Jaya. Pasalnya, Nana merupakan pribadi bertangan dingin dan mampu berkomunikasi luwes dengan seluruh lapisan masyarakat,

Nasir mengatakan, Nana Sudjana juga sosok pimpinan yang mampu mengayomi dan memberikan instruksi yang terukur dan terarah kepada bawahannya.

“Ibu kota butuh Kapolda yang punya pengalaman sebagai pelaku langsung saat reformasi dan pasca-reformasi. Dinamika politik dan keamanan di ibukota sangat dinamis dan butuh sosok yang handal. Nana adalah perwira tinggi Polri yang paham bagaimana mengelola keamanan dan ketertiban Jakarta," ujar Nasir Djamil kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/12).

Menurut Nasir, jejak rekam Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana yang lama di dunia intelijen keamanan Polri membuat dirinya kurang populer. Kerja intelijen adalah kerja yang sunyi dari tepuk tangan orang dan sering tidak diketahui oleh banyak orang.

"Orang intel itu setahu saya kerjanya sangat rahasia dan di balik layar. Wajar kalau sebagian ada yang mempertanyakan populeritas Nana Sudjana. Yang dibutuhkan ibu kota adalah yang punya reputasitas", ujar politkusi PKS itu.

Kapolda Metro Nana Sudjana, menurut Nasir pernah menjadi kepala satuan (Kasat) Intelkam, Direktur Intelkam Polda Metro, dan Direktur Politik di Badan Intelkam Polri.

“Ibu kota butuh orang lapangan yang punya pengalaman untuk mendinginkan situasi. Ibukota butuh iklim investasi dan stabilitas ekonomi," ujar Nasir Djamil

Nasir juga menyarankan agar Kapolda Metro Nana Sudjana segera melakukan konsolidasi organisasi guna melanjutkan reformasi di seluruh bidang dan unit kerja Polda Metro yang telah dilakukan oleh mantan Kapolda Metro Gatot Eddy.

Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil menilai mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Nana Sudjana adalah sosok yang tepat menjadi Kapolda Metro Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News