Komisi V Dukung Penghapusan RSS Tipe 21

Dinilai Terlalu Kecil dan Tidak Sehat

Komisi V Dukung Penghapusan RSS Tipe 21
Komisi V Dukung Penghapusan RSS Tipe 21
JAKARTA- Rencana pemerintah menghapus rumah sangat sederhana (RSS) tipe 21 disambut positif anggota Komisi V DPR RI. Alasannya, RSS tipe 21 tidak memenuhi unsur kenyamanan dan kesehatan bagi penghuninya.

"Ini suatu kemajuan karena Kementerian Perumahan Rakyat (Menpera) berani meniadakan rumah tipe 21. Itu terlalu kecil untuk dihuni dan tidak sehat. Masyarakat kita harus mendapatkan perumahan yang layak dan sehat," kata Ian Siagian, anggota Komisi V DPR RI dalam raker dengan Menpera Suharso Monoarfa, Rabu (20/1).

Menpera sendiri mengatakan, mulai tahun ini perumahan yang akan dibangun paling kecil tipe 36. Para developer pun menurut dia, menyambut baik langkah pemerintah tersebut.

"Kami menargetkan kualitas perumahan setiap tahun makin ditingkatkan. Karena itu semua tipe 21 diganti dengan tipe 36. Masyarakat tidak perlu khawatir tentang cicilan, karena pemerintah memberikan kemudahan berupa bantuan likuiditas," tuturnya. 

JAKARTA- Rencana pemerintah menghapus rumah sangat sederhana (RSS) tipe 21 disambut positif anggota Komisi V DPR RI. Alasannya, RSS tipe 21 tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News