Komisi VI DPR RI: Pembangunan oleh Waskita Karya Dirasakan UMKM

Komisi VI DPR RI: Pembangunan oleh Waskita Karya Dirasakan UMKM
Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon menyatakan hasil karya Waskita Karya berdampak banyak bagi perekonomian dan UMKM. Foto: dok pribadi fot jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon menyatakan hasil karya Waskita Karya berdampak banyak bagi perekonomian dan UMKM.

Hal itu disampaikan oleh Sondang dalam sosialisasi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. di Jakarta Timur, Jumat (25/11) l.

Menurutnya, perusahaan itu telah berhasil membangun berbagai infrastruktur yang ada di Indonesia. 

"Diharapkan pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan oleh Waskita Karya juga dapat dirasakan secara positif terhadap kemajuan perekonomian para penggiat UMKM," ungkap Sondang.

Sondang menilai kinerja Waskita Karya harus disosialisasikan agar masyarakat mengetahui serta memahami peran BUMN Waskita Karya dalam mendorong kemajuan perekonomian UMKM warga Jakarta Timur.

"Saya bersama BUMN Waskita Karya melakukan kolaborasi untuk menyosialisasikan kinerja dari perusahaan," kata Sondang.

Waskita Karya merupakan perusahaan pelat merah yang melakukan pembangunan di berbagai sektor antara lain jalan tol, bendungan, kelistrikan, bangunan gedung, bandar udara, dan jalur perkeretaapian.

Beberapa kontribusi Waskita Karya bagi pembangunan bangsa, di antaranya Waskita turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa jalan tol dengan total panjang +1.300 kilometer yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. 

Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon menyatakan hasil karya Waskita Karya berdampak banyak bagi perekonomian dan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News