Komisi Women In Sports KOI Dorong Peranan Wanita dalam Olahraga

Komisi Women In Sports KOI Dorong Peranan Wanita dalam Olahraga
Komisi Women In Sport Komite Olimpiade Indonesia menggelar webinar bertajuk Leveraging Women’s Sports Performance for Indonesian Sports Success. Foto: Dok Pri Komite Olimpiade Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia melalui Komisi Women In Sports menggelar pelatihan untuk meningkatkan peranan wanita di bidang olahraga.

Acara yang bertajuk Leveraging Women’s Sports Performance for Indonesian Sports Success ini berlangsung pada 6-7 Juli dalam format webinar.

Susan Soebakti sebagai Ketua Komisi Women In Sport Komite Olimpiade Indonesia mengatakan bahwa ini merupakan isu penting untuk mendorong perempuan Indonesia khususnya mereka yang bergerak di bidang olahraga untuk bisa mengambil peran yang lebih besar.

“Tujuan kami mengadakan acara ini untuk meningkatkan awareness para wanita Indonesia agar lebih berani dan berprestasi. Dalam konteks atlet, kami ingin memotivasi mereka agar mampu mengelola emosi dan stress sehingga ketika mereka berhasil mengelola pengendalian diri, mereka akan mampu mencapai prestasi tertinggi. Begitu juga bagi wanita yang bergerak di organisasi, kami ingin mendorong mereka agar berani berperan lebih dalam organisasinya seperti menjadi seorang pimpinan atau penentu kebijakan,” ujar Susan.

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, Ferry Kono juga sangat mengapresiasi acara ini. Dia mengharapkan hadirnya perempuan-perempuan tangguh dalam dunia olahraga Indonesia. Wanita-wanita tangguh dan perkasa yang bisa memberikan kontribusi lebih lagi terhadap dunia olahraga Indonesia.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada Komisi Women In Sports atau biasa kami sebut WINS, karena Komisi ini merupakan salah satu Komisi yang paling rajin dan membuat NOC Indonesia memliki program yang senantiasa bisa berinteraksi dengan komunitas, stkaeholders olahraga, dan khususnya para wanita-wanita kebanggan Indonesia. Komisi WINS yang diisi oleh wanita-wanita hebat ini kami harapkan mampu melahirkan wanita-wanita hebat dan tangguh lainnya khususnya dalam dunia olahraga yang mempu meneruskan pencapaian mereka bahkan lebih lagi,” ujarnya.

“Kami dari NOC Indonesia berharap bahwa Webinar ini menjadi satu langkah lagi untuk membantu memajukan wanita-wanita Indonesia dalam bidang olahraga, bukan hanya dari sisi prestasi saja, namun juga dalam sisi pengelolaan organisasi olahraga,” lanjutnya lagi.

Acara yang diikuti sekitar 300 peserta ini diisi oleh para coach/trainer berpengalaman yang yang telah bersertifikasi. Mereka adalah Inca F. Wihartanti dari PERBAKIN, Gudadi B. Sasongko, seorang mantan diplomat dan juga mantan atlet, Donny Herdianto seorang trainer professional, dan Terry Widjajanta yang merupakan konsultan Psikologi.

Komite Olimpiade Indonesia melalui Komisi Women In Sports menggelar pelatihan untuk meningkatkan peranan wanita di bidang olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News