Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On

Komisi X DPR RI Setujui Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bersama PSSI yang diwakili Sekjen PSSI Yunus Nusi mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Ruang Rapat Komisi X, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/12). Foto: egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Nasib dua pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, makin terang.

Komisi X DPR RI dalam rapat kerja dengan Menpora Dito dan jajaran PSSI, memberikan lampu hijau.

Artinya, kedua pemain keturunan itu makin dekat untuk membela Timnas Indonesia.

Setelah berdiskusi dan mendengarkan paparan dari Kemenpora serta PSSI, wakil rakyat itu akhirnya memberikan rekomendasi untuk naturalisasi.

"Komisi X DPR RI memutuskan untuk menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On," bunyi pernyataan dari Komisi X DPR RI.

Dalam Raker yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian tersebut, ada juga catatan yang diberikan meski sudah mengeluarkan rekomendasi.

"Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Karena itu, lanjut Hetifah, pihaknya mendorong pemerintah dan PSSI agar memperhatikan seluruh catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh pimpinan dan anggota Komisi X dalam rapat kerja yang digelar di kompleks Parlemen pada Senin (4/12/2023) sore tersebut.

Proses naturalisasi dua pemain keturunan Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On jalan terus, Komisi X DPR RI sudah beri rekomendasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News