Komisi X: Kalau JK Menteri Sudah Kami Ganti

Komisi X: Kalau JK Menteri Sudah Kami Ganti
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Utut Adianto menilai, Ketum KOI Erick Thohir tak bisa memberikan penjelasan kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) terkait Asian Games 2018.

Karena itu, pihaknya akan segera menjadwalkan untuk mengundang wakil presiden.

Pihaknya ingin mendengarkan secara langsung sikap pemerintah yang tiba-tiba memotong rencana anggaran Asian Games ‎dan mengurangi jumlah cabang olahraga.

"Jadi tuan rumah Asian Games itu butuh dana besar. Karena itu Vietnam mundur. Kalau tidak berkomitmen menyukseskan, jangan ambil kesempatan tuan rumah," ungkapnya dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi X bersama KOI dan Inasgoc di Kompleks DPR Senayan, Jakarta, Senin (27/3).

Utut bahkan meminta Erick melawan dan berdebat dulu dengan JK terkait pengurangan tersebut.

"‎Ini, kan, sudah disepakati, kok di ujung sudah dijalankan semuanya, minta diubah. Ini bikin malu Indonesia. Kalau dia menteri, pasti sudah kami minta reshuffle, tapi karena wapres, ya kita bertemu sajalah. Nanti dijadwalkan dengan Komisi X," tuturnya. (dkk/jpnn)


Wakil Ketua Komisi X DPR RI Utut Adianto menilai, Ketum KOI Erick Thohir tak bisa memberikan penjelasan kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News