Komite Konvensi PD Usulkan Jokowi jadi Peserta

Komite Konvensi PD Usulkan Jokowi jadi Peserta
Komite Konvensi PD Usulkan Jokowi jadi Peserta

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menjadi salah satu nama yang diusulkan komite konvensi untuk menjadi calon peserta konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD). Hal itu diungkapkan oleh seorang sumber di internal Komite Konvensi.

"Banyak anggota memasukkan nama Jokowi," ujar sumber tersebut usai Rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/8) malam.

Hanya saja lanjut sumber tersebut, hal itu akan sukar terealisasi mengingat Jokowi berasal dari partai lain yakni PDI Perjuangan. "Mereka (komite konvensi) berkeyakinan Jokowi tidak akan diizinkan Megawati (Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan)," ucapnya.

Namun menurut sumber tersebut, pengusulan nama Jokowi menunjukan bahwa komite konvensi sangat rasional dan independen dalam pengusulan nama-nama calon peserta konvensi.

Seperti diketahui, anggota Komite Konvensi PD Rully Charis mengatakan, komite konvensi penjaringan calon presiden PD mengusulkan sejumlah nama baru bakal calon presiden di luar 11 nama yang diusulkan Majelis Tinggi PD. Meski begitu mereka belum bisa menyebut nama-namanya.

"Kita usulkan nama baru ada sekitar 15 nama. Ada lima perempuan dan 10 pria. Namun kita belum bisa menyebutkan. Yang pasti, tokoh yang cukup kita kenal dan mewakili dari Sabang sampai Merauke," ujar Rully. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menjadi salah satu nama yang diusulkan komite konvensi untuk menjadi calon peserta konvensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News