Komitmen LaNyalla Soal Piala Dunia U-20 2023 Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI

Komitmen LaNyalla Soal Piala Dunia U-20 2023 Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI
Calon Ketua Umum PSSI LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Tim DPD

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI LaNyalla Mattalitti menegaskan dirinya menghormati kerja pengurus PSSI lama terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Karena itu, dia berjanji jika terpilih menjadi Ketum PSSI, tak akan cawe-cawe pelaksanaan Piala Dunia.

Saat ditemui di Kawasan Senayan, Jumat (27/1), LaNyalla menegaskan komitmennya. Dia dengan lantang meyakinkan bahwa sosok M Iriawan sejatinya sudah bersusah payah menyiapkan Piala Dunia U-20 setleah Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah.

"Kami menghormati Pak Iwan Bule (panggilan karib M Iriawan, red). Kalau terpilih nanti, Exco PSSI akan saya minta untuk bikin agreement bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-20 akan tetap dilaksanakan oleh Pak Iwan Bule," ucapnya.

Dia pun sudah tahu bahwa dalam Surat Keputusan soal panitia Piala Dunia yang akan menjadi pelaksana ialah Ex-Officio Ketua Umum PSSI.

Untuk itu, Nyalla siap dengan jantan membuat surat yang menyatakan bahwa sebagai Ketum PSSI, dirinya bersama para Exco menyerahkan pelaksanaannya ke Ketua Umum periode 2019-2023, M Iriawan.

"Nanti dari pemerintah kan diwakili sama Pak Menpora, dari PSSI akan meminta agar tetap dipegang oleh Pak Ketum PSSI sebelumnya, itu jika saya terpilih ya," tuturnya.

Dengan sikap tersebut, LaNyalla ingin menegaskan bahwa dirinya tak memiliki hasrat besar untuk cawe-cawe urusan Piala Dunia U-20 2022. Dia tak mau publik menilai bahwa dirinya mencalonkan diri menjadi Ketum PSSI karena ingin mengambil bisnis Piala Dunia U-20.

LaNyalla berjanji tak akan cawe-cawe urusan Piala Dunia U-20 2023 jika terpilih jadi Ketum PSSI. Bakal percayakan tugas panitia pelaksana ke Iwan Bule

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News