Komitmen Mentan SYL Amankan Pasokan Cabai dan Bawang Merah Hingga Lebaran, Keren

Komitmen Mentan SYL Amankan Pasokan Cabai dan Bawang Merah Hingga Lebaran, Keren
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menerima kedatangan 25 truk bawang merah asal Brebes dan 5 truk cabai merah di PIKJ. Foto: dok Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menerima kedatangan 25 truk bawang merah asal Brebes dan 5 truk cabai merah asal Sumedang, Garut, Temanggung, Cianjur dan Magelang di Pasar Induk Kramat Jati (PIKJ), Senin (6/3).

Bawang merah sejumlah 175 ton dan aneka cabai 25 ton itu dikucurkan guna memastikan ketersediaan menjelang Ramadan hingga Lebaran aman sekaligus mampu menstabilkan harga.

"Hari ini cabai dan bawang masuk Pasar Induk Kramat Jati seusai panen kemarin. Kami buktikan antar pemerintah ada kerja sama. Kementan tugasnya produksi dan kami di sini menghendaki semua untung dengan cara-cara normatif," ujar Mentan SYL saat menyambut kedatangan truk, Senin.

Acara tersebut turut dihadiri PJ Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono.

Dia mengatakan terima kasih kepada Kementerian Pertanian yang mengawal ketersediaan pangan, khususnya cabai dan bawang merah.

"Di sini Mentan membuktikan Mentan bersama jajarannya mampu menyediakan bawang merah dan aneka cabai langsung dari sentranya. Harapannya, mudah-mudahan semua terkendali hingga Hari Raya nanti,” kata dia.

Champion sekaligus ketua ABMI, Juwari mengatakan bahwa petani berkomitmen untuk melakukan pengiriman secara rutinin ke PIKJ sebanyak 25 ton per hari.

"Kami para petani berkomitmen untuk menjaga kontinuitas dan kualitas cabai dan bawang merah. Produktifitas kami jaga betul dan harga aman hingga Hari Raya nanti," terang Juwari.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menerima kedatangan 25 truk bawang merah asal Brebes dan 5 truk cabai merah di PIKJ.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News